-->

Wihdatul wujud



Assalamu'alaikum wr. wbr....

Sahabat Ruang Akademika, pada hari ini penulis akan menshare pemahaman penulis mengenai apa itu Wihdatul Wujud, mungkin kita sebagai umat islam khususnya mahasiswa atau santri pernah mendengar salah satu tokoh yang kontroversial yang bernama Al- Hallaj, dan Siti Jenar. mereka pernah berstatment sperti ini " Aku adalah Allah" dari statment ini tentunya pasti akan timbul berbagai pendapat yang berbeda bahkan sampai berpendapat ekstrim terhadapa mereka. Nah, sahabat Akademika perlu diketahui bahwa kata ganti Aku atau Saya, Kamu, Dia itu meminjam dari Allah sehingga yang kekal itu ialah La Ilaha Illa Ana, La Ilaha Illa Anta, La Ilaha Illa Huwa, Allah kekal untuk selamanya tapi Manusia itu pada Haqiqatnya tidak ada, melainkan diadakan oleh Dzat yang Maha Ada. oleh karena itu apa yang mau kita sombongkan di dunia ini? karena pada haqiqatnya kita semua itu tidak ada dalam artian segala atribut yang kta kenakan baik jasmani, rohani, dan materi itu tidak akan ada jika tidak diadakan oleh yang Maha Ada yaitu Allah SWT.

dari penjelasan diatas, kita bisa berkesimpulan bahwa statment yang dilontarkan oleh dua Tokoh tersebut bukan berarti mereka mengaku sebagai Tuhan seperti halnya Firaun, akan tetapi mereka saking merasa dekatnya dengan Alloh SWT mereka mengakui bahwa pada Haqiqatnya saya, kamu, dia itu berasal dari pancaran Allah, bahkan tidak akan ada kata kata tersebut kalau tidak ada yang mengadakan oleh yang Maha ada.

Ingatlah !! Allah SWT menggambarkan karakter hambanya: "Wa Ibadurrohmani yamsyuna 'alal ardhi hawna". Hamba Hamba Allah Sang Maha Rohman itu ialah mereka yang berjalan diatas muka bumi dengan rendah hati.

Wallohu a'lam....





Sahabat......Cari Sepatu dan Pakaian Muslimah Murah??
coba cek Link Shopee di sini !!!

Sepatu

Pakaian Muslimah

0 Response to "Wihdatul wujud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel